Wednesday, October 9, 2013

Jangan sesat

Sesat artinya: Tidak melalui jalan yang benar, salah jalan. Orang yang sesat memerlukan suatua arahan, petunjuk dan bimbingan untuk kembali kejalan yang benar. tapi, bagaimana dengan orang yang ada dalam jalan yang benar namun mencoba berbalik ke jalan yang salah?

I Korintus 15:33
"Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik."
Jemaat Korintus telah menerima Injil keselamatan yang diberitakan. Anugerah yang diterima bukannya membawa kepada pertumbuhan karakter menyerupai Kristus, namun sebaliknya saat ajaran palsu masuk dan menyampaikan tentang "tidak ada kebangkitan orang mati" maka timbul keraguan dari jemaat Korintus ini.
Rasul Paulus dengan tegas mengatakan: "kalau orang mati tidak dibangkitkan, maka marilah kita makan dan minum, sebab besok kita mati." Orang Kristen percaya kepada kebangkitan karena itulah yang menjadi dasar harapan kita. Kita percaya bahwa tubuh jesmani ini akan mati, tetapi akan dibangkitkan dengan tubuh kemuliaan. Paulus mengingatkan jemaat di Korintus untuk tidak sesat dalam pengertian akan kebenaran, menjadi sia-sia pemberitaan Paulus kalau akhirnya mereka percaya kepada ajaran palsu yang demikian.
Umat Kristen di era post modern ini, perlu waspada dalam menghadapi setiap ajaran. semua ajaran baik, namun belum tentu ajaran sejati dari kebenaran Alkitab.

No comments:

Post a Comment